Dijodohkan, Kakek 89 Tahun Nikahi Gadis 27 Tahun di Wajo, Ini Kisahnya

4905
Pabekka bersama istri, Bunga Tang berfoto bersama keluarganya di atas pelaminan. (ft/ist/bonepos)
ADVERTISEMENT

JODOH tidak ada yang tau kapan datangnya dan kadang tak disangka-sangka. Jodoh juga kadang datangnya telat. Beginilah kira-kira yang dialami Pabekka, warga Doping, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, Sulsel. Di usianya yang sudah 89 tahun, kakek ini baru menemukan jodohnya yang usianya terpaut jauh, 62 tahun.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kakek Pabekka mempersunting gadis bernama Bunga Tang, usia 27 tahun. Nah, saat duduk di pelaminan, sang kakek tersenyum sumringah. Pernikahan pasangan beda jauh usia ini pun viral di sosial media.

ADVERTISEMENT

Kades Desa Lompo Loang, Kabupaten Wajo, Abdul Rahim mengatakan, pernikahan Pabekka dan Bunga Tang membuktikan bahwa cinta tidak memandang usia. “Mereka menikah tidak ada paksaan. Mereka memang dijodohkan, dan keduanya sama-sama suka,” ujar Abdul Rahim dilansir KORAN SERUYA dari Bonepos, Minggu (29/12/2019).

Yang menarik, Pabekka berharap pernikahannya bisa langgeng dan dikaruniai buah hati. Harapan yang sama disampaikan Abdul Rahim, bahwa kedua pengantin bisa membina rumah tangga yang sakinah, mawadah, dan warahmah. “Dan tentunya dikaruniai anak yang saleh dan salehah,” kata Abdul Rahim. (*/tari)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT