Dikabarkan Tenggelam di Palopo, Nelayan Asal Lutim Ditemukan Selamat, Berenang Gunakan Gabus

1784
ADVERTISEMENT

PALOPO — Andi Udding, 21 tahun nelayan asal Kecamatan Wotu, Luwu Timur yang sebelumnya dikabarkan tenggelam ditemukan selamat oleh tim penyelamat dibantu warga setempat, Selasa (2/11/2021).

Dia selamat berkat berpegang pada gabus. Korban sempat terombang ambing beberapa jam di lautan sebelum ditemukan tim penyelamat dibantu warga.

Maickel MARH FEMY, Komandan Pos SAR Kota Palopo mengatakan korban bertahan hidup dengan menggunakan gabus. Dia berenang di laut lepas hingga ada perahu nelayan yang menemukannya.

“Korban ditemukan seorang nelayan bernama Muhammad Neng. Korban kemudian diselamatkan oleh nelayan tersebut dan dibawa kedaratan, ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya diberitakan Seorang nelayan, Andi asal Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur dikabarkan hilang sejak pukul 17.00 Wita. Diperkirakan, nelayan yang baru tiga hari di Kota Palopo itu tenggelam.

Basarnas Kota Palopo dibantu warga kemudian melakukan pencarian terhadap korban. Syukur, korban akhirnya ditemukan selamat oleh seorang nelayan. (ayb-hwn/liq)

ADVERTISEMENT