Dikawal Ketat Aparat, Ribuan Botol Vaksin Sinovac Mendarat Mulus di Halaman Dinkes Kota Palopo

158
ADVERTISEMENT

PALOPO–Akhirnya, vaksin pembentuk antibodi guna menangkal serangan virus corona tiba juga di kota idaman Palopo, Kamis petang, 28 Januari 2021.

Mobil pembawa vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, seperti diberitakan sebelumnya, tiba di halaman Dinkes Palopo, Jalan KH Moh Hasyim, kawasan Anggrek Tompotikka kecamatan Wara, sekira pukul 17.01 Wita.

ADVERTISEMENT

Mobil rombongan Dinkes Sulsel ini dikawal ketat aparat bersenjata dari Polda Sulsel dan pasukan Patwal Satlantas Polda Sulsel.

Sebanyak 4.720 vaksin yang tiba itu diterima langsung oleh Sekda Palopo, Firmanza DP didampingi Plt Kadis Kesehatan Palopo, Taufiq SKep MKes Ns.

ADVERTISEMENT

“Kami harapkan, vaksin ini bisa dilakukan secara reguler, agar kita dapat segera memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia khususnya di Palopo, dengan begitu perekonomian masyarakat bisa ikut normal kembali,” ucap Sekda.

Ia juga katakan, vaksin yang baru tiba ini, untuk tahap pertama, diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 2.300 orang, kemudian para pejabat publik dan tokoh agama/masyarakat dan tokoh pemuda.

ADVERTISEMENT

Adapun penyuntikan perdana vaksin tersebut di kota Palopo dijadwalkan pada Senin 1 Februari 2021, ucap sumber dari Dinkes kota Palopo.

Dipantau Koran Seruya, kegiatan ini berjalan lancar, dan diback up sepenuhnya oleh Aparat Polres Palopo dan Polsek Wara yang dengan setia menanti kedatangan 2 unit mobil pembawa vaksin dari Dinkes Provinsi Sulsel, sesuai jadwal yang beredar sejak kemarin.

(iys)

ADVERTISEMENT