Dikerja Asal-asalan, Alpian: Bupati Luwu Timur Harus “Warning” Kepada PT. SMS

607
Anggota DPRD Luwu Timur, Alpian saat melakukan kunjungan pekerjaan APBD 2020 didampingi Camat Burau
ADVERTISEMENT

Malili – Legislator Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Alpian meminta Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim agar memberikan ‘Warning’ kepada PT Star Mitra Sulawesi (SMS).

Hal itu disampaikan Alpian terkait adanya temuan proyek peningkatan jalan di desa Kalatiri dan Batu Putih, kecamatan Burau yang diduga dikerja asal – asalan oleh kontraktor sehingga mengalami kerusakan.

ADVERTISEMENT

Padahal kata Alpian, Proyek yang menelan anggaran milyaran rupiah itu belum cukup enam bulan masa selesainya dikerjakan atau kontraknya berakhir 30 Desember 2020 lalu.

“Ada beberapa temuan dari proyek ini yang diduga dikerjakan asal – asalan sehingga mengalami kerusakan dan bahkan nyaris ambruk,” ungkap mantan jurnalis ini kepada awak media.

ADVERTISEMENT

Oleh karena itu, kata Alpian, Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Luwu Timur agar memberikan peringatan kepada pihak kontraktor yakni PT SMS agar dalam masa pelaksanaan pekerjaan memperhatikan kualitas pekerjaan.

“Bapak Bupati harus memberikan peringatan atau warning kepada kontraktor pelaksana agar tidak asal kerjakan proyek dengan dalih untung banyak dengan mengabaikan kualitas pekerjaan. Yang rugi masyarakat bila ini terus berlanjut seperti ini,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Sekedar diketahui, proyek peningkatan jalan di desa Kalatiri telah menelan anggaran dengan pagu anggaran Rp1 milyar sementara lanjutan peningkatan jalan di desa Batu Putih dengan pagu anggaran Rp1,2 milyar. Proyek ini bersumber dari APBD tahun anggaran 2020.

(Rah)

ADVERTISEMENT