Dikerjakan Tiga Minggu, Segini Harga Lukisan Prabowo Karya Pelukis Luwu

8837
ADVERTISEMENT

BELOPA — Sebuah lukisan Prabowo Subianto, diserahkan saat Calon Presiden Nomor Urut 2 itu berada di Makassa, Minggu (24/03/2019) lalu. Ternyata lukisan berukuran 1,5 x 2 meter itu adalah karya pelukis asal Luwu yang populer dengan nama Ramoes.

Ia mengaku lukisan tersebut dibuat kurang lebih selama tiga minggu. Dia mengaku terinspirasi dengan Laksamana Cheng Ho, Panglima Perang Tiongkok beragama Muslim. Di lukisan tersebut Prabowo tampak berkuda dengan pedang di tangan. Gaya lukisan adalah realisme. Lantas berapa harga lukisan tersebut? ” Kalau soal itu rahasia. Kurang etis saya ungkap ke publik. Yang pasti bahwa ini sebagai bentuk kecintaan saya kepada beliau,” kata Ramoes saat dihubungi, Senin (25/03/2019).

Ramoes selama ini tinggal di Kota Belopa, Kabupaten Luwu. Sudah ada beberapa karya yang dihasilkan. Dia pendukung fanatik Capres/Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Sandiaga Uno. ” Jadi, waktu melukis saya menggunakan hati,” katanya. Panglima PAS 08 Sulsel, Ryan Latief yang menyerahkan lukisan tersebut mengatakan Prabowo sangat menerima hadiah itu. Bahkan, Ketua Umum Gerindra itu berjanji akan mengundang langsung pelukisnya. (adn)

ADVERTISEMENT