Dilaksanakan Selama Dua Pekan, Polres Palopo Gelar Operasi Patuh

80
Wakapolres Palopo, Kompol Sanodding. (Foto : Ayonk Darman)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Wakapolres Palopo, Kompol Sanodding memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh 2022, Senin (13/6/2022). Apel gelar pasukan itu dilaksanakan di Mapolres Palopo.

Operasi patuh sendiri serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Operasi itu dilaksanakan selama dua pekan. Kompol Sanodding sendiri mewakili Kapolres Palopo dalam memimpin apel tersebut.

ADVERTISEMENT

Dalam amanatnya, Sanodding mengatakan saat ini permasalahan di bidang lalulintas sangat berkembang cepat dan dinamis, hal tersebut sebagai konsikuensi meningkatnya populasi penduduk seiring peningkatan pemakaian kendaraan bermotor. “Seperti transportasi dan mobilitas masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari harinya,” kata Sanodding.

Sanodding juga menambahkan bahwa, perkembangan transportasi saat ini telah masuk pada era digital. Dimana opersiaonal order, angkutan sudah bisa melalui lewat smartphone.

ADVERTISEMENT

“Kami berharap dengan adanya operasi patuh ini, masyarakat bisa sadar dalam berlalulintas. Sebab, selain kelengkapan surat kendaraan, sasaran kami ialah keselamatan para pengendara,” jelasnya.

Operasi patuh 2022 dilaksanakan selama dua pekan, dimulai dari tanggal 13 Juni 2022 hingga 26 Juni 2022 mendatang. Operasi itu akan melibatkan sebanyak 55 orang personil gabungan yaitu TNI-Polri, serta Dinas Perhubungan Kota Palopo. (yong)

ADVERTISEMENT