Dilantik dan Raker, DPK BKPRMI Toraja Diharap Rangkul Pemuda Cintai Masjid

39
Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPK BKPRMI) Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Kabupaten Tana Toraja dilantik, Senin (16/5/2022).
ADVERTISEMENT

TORAJA — Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPK BKPRMI) Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Kabupaten Tana Toraja dilantik, Senin (16/5/2022). Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan rapat kerja DPK BKPRMI kepengurusan periode 2022 hingga 2025.

Ketua Panitia, Abdul Udin mengatakan dana dari kegiatan kita ini diperoleh dari sumbangsih masjid-masjid di Kecamatan Gandangbatu Sillanan dan donatur lainnya.

Sementara itu, ketua umum DPK BKPRMI terpilih, Habil dalam pidatonya menjelaskan organisasi yang dia pimpin kebanyakan anggotanya ialah para pemuda. Hal itu dimaksudkan agar para pemuda kembali ke Masjid dapat mencintai Masjid.

“Jadi untuk seluruh teman-teman pemuda, mahasiswa maupun pelajar yang ingin mengaktualisasikan dirinya silahkan bergabung di BKPRMI. Dengan semangat para pemuda, dapat memudahkan kita dalam berdakwah mengibarkan panji-panji Islam khususnya di Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Tana Toraja,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

“Sebagai organisasi, pastinya kita akan hadir kritikan-kritikan dan masukan. Oleh karena itu, kami harapkan kritikan-kritikan yang sifatnya membangun. Bukan yang justru akan menghasilkan masalah. Sebab ini, adalah salah satu kelemahan yang akan dijalani organisasi. Jika demikian, pimpinan hanya akan memikirkan masalah yang terjadi dan tidak fokus pada pelaksanaan program kerja,” tutupnya.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Gandangbatu Sillana, Dahir B Tahir dalam sambutannya menjelaskan, dengan adanya BKPRMI diharapkan semangat dan cinta saling mengingatkan satu sama lain untuk terwujudnya visi bersama.

“Komunikasi yang baik perlu untuk tetap kita jaga mulai dari pengurus dan pimpinan. Komunikasi yang baik tentunya akan memperoleh hasil yang luar biasa pula. Komunikasi antar seluruh lembaga seperti MUI, LAZ, NU, Muhammadiyah, Wahda Islamiyyah dan lembaga-lembaga lainnya yang ada di Kecamatan ini perlu untuk kita jaga,” jelasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT