Dilantik Jadi Ketua MPC PP Luwu, Ahkam Basmin: Jaga Keabadian Pancasila

236
Andi Muhammad Ahkam Basmin
ADVERTISEMENT

BELOPA–Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin berjanji membesarkan organisasi Pemuda Pancasila di Luwu. Janji itu dia sampaikan setelah dilantik di Aula Kantor Bappeda, Senin (16/12/2019).

Ahkam mengatakan, sejak terpilih sebagai ketua pada 4 Agustus 2019 yang lalu, dirinya berjanji untuk menancapkan tiang organisasi Pemuda Pancasila di Kabupaten Luwu sekokoh mungkin.

ADVERTISEMENT

“Saya sadar ini suatu amanah besar untuk menahkodai organisasi Pemuda Pancasila di Luwu. Organisasi yang sarat prestasi, penuh catatan perjuangan dan selalu berdiri pada garda terdepan membela keutuhan NKRI,” ujarnya.

“Kita harus berikrar kemajuan Pemuda Pancasila di Luwu dan Sulsel. Tidak kalah penting yakni organisasi bertekad menjaga keabadian Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

Ahkam melanjutkan, sejarah perjalanan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu pada kepengurusan sebelumnya betul-betul mandiri bahkan hampir tanpa dukungan pemerintah setempat.

“Dari situ karakter mandiri MPC Pemuda Pancasila terbentuk dan tetap dapat menjadi organisasi besar dan diperhitungkan di Luwu. Insyaallah, pada kepengurusan kali ini, kita dapat support dari pemerintah, ini yang harus memacu kita untuk memberikan yang terbaik bagi organisasi dan masyarakat,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

Ahkam menyebut, pemuda sebagai pelanjut dan calon pemimpin harapan bangsa. Dirinya akan membawa Pemuda Pancasila sebagai pemuda harapan bangsa, memiliki kekuatan dan memiliki inovasi serta semangat juang yang tangguh. “Oleh karena itu Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi, maka tentu ada pengkaderannya sekaligus sebagai ajang silaturahmi,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan, St. Diza Rasyid Ali, sangat mengapresiasi semangat Pemuda Pancasila Luwu. “Saya masuk di Luwu suasana semangatnya sangat membuat saya bangga. Energinya luar biasa dan inilah aset yang dimiliki Luwu. Kehadiran kami di sini bukan hanya sekdear, tapi diatur dalam ADRT. Kami tidak dididik di Pemuda Pancasila memegang jabatan dan untuk gagah-gagahan,” katanya.

“Saya ingat betul waktu Arham Basmin menjadi Ketua MPC, begitu mandiri mereka dan kami tidak lepas, terus kami support, apa lagi sekarang pasti bisa lebih besar dan kami suport pula,” tambahnya. (*/tari)

ADVERTISEMENT