Dilantik, Pengurus DPD JOIN Luwu Ucapkan Selamat

293
ADVERTISEMENT

Belopa — Ketua dan pengurus Jurnalis Online Indonesia Kab. Luwu, mengucapkan selamat atas pelantikan Zulkifli sebagai Wakil Ketua II DPRD Kab.Luwu, Kamis (12/12/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 2138/XII/Tahun 2019, tentang peresmian pengangkatan Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu masa jabatan 2019-2024.

ADVERTISEMENT

Ketua Join Kab. Luwu, Irwan Musa berharap, dengan dilantiknya Zulkifli sebagai Wakil Ketua II DPRD Luwu bisa memaksimalkan kinerja wakil rakyat sesuai tupoksi mereka dalam lembaga legislatif.

” Saya berharap, dengan dilantiknya Zulkifli sebagai wakil ketua DPRD, mampu memaksimalkan kinerja wakil rakyat, terkait aspirasi masyarakat,” katanya Kamis (12/12/2019).

ADVERTISEMENT

Selain itu, dengan lengkapnya pimpinan di lembaga legislatif tersebut, DPD Join Luwu berharap, pola partnetship building dengan kalangan media di Luwu bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Saat ini era milenial dimana transparansi publik terkait kinerja dprd luwu. Masyarakat sangat tentunya sangat membutuhkan informasi terkait kinerja dan program-program anggota DPRD sebagai perwakilan rakyat dipemerintahan,” tutur Irwan.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sebelumnya, Ketua DPRD Rusli Sunali (PPP) dan Andi Mappatunru (Perindo) sudah dilantik beberapa waktu lalu. Sebenarnya, Zulkifli juga akan dilantik. Namun tertunda lantaran belum ada rekomendasi dari DPD II Partai Golkar Luwu tempat Zulkifli bernaung.

Zulkifli adalah mantan anggota KPU Luwu. Ia memilih mundur dan bertarung di pemilihan legislatif yang digelar April 2019 lalu. Ia bergabung dengan Partai Golkar dan bertarung di Dapil I Luwu. Zulkifli berhasil lolos ke DPRD Luwu dengan raihan 2.199 suara. (Rls/Iys)

ADVERTISEMENT