Dilantik Walikota Palopo, Mantan Rektor UNCP Oppo Jabat Ketua Dewan Pendidikan

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir kembali mengukuhkan mantan Rektor UNCP, Suaedi sebagai ketua Dewan Pendidikan bersama pengurus lainnya.

Selain pengukuhan pengurus periode 2019-2024 juga dialog publik dengan tema “Kebijakan Peningkatan Mutu Pendidikan Kota Palopo”.

“Dalam sektor pendidikan di kota, ini kita sudah maju. Niat kita semua bagaimana pendidikan di kota Palopo bisa lebih baik lagi ke depannya,” harap walikota.

Sebagai kepala pemerintahan, dengan terbentuknya dewan pengurus berarti ada hal yang harus di antisipasi. Tugas pemerintah paling tidak ada sesuatu yang telah terjadi harus Pemerintah selesaikan. Seluruh yang akan terjadi harus diantisipasi sebelumnya.

“Diharapkan juga bisa kita menyadari bahwa Pemerintah sangat berkeinginan untuk memajukan pendidikan di kota Palopo ini,” sebutnya.

Walikota juga menginginkan agar semua anak-anak di Palopo, tidak boleh ada yang tidak bersekolah lagi hanya karena persoalan biaya. Karena pemerintah telah menggratiskan biaya pendidikan.

Adapun pengurus yang dilantik adalah,
selaku Ketua, Suaedi, Wakil Ketua, Nurdin Manda, Sekretaris, Asir Mangopo. Adapun anggota, Muh Halim, Suria, Suprihono, PR Lande, Asrin, Surahman, Jamaluddin Wahid dan Maida Hawa.

Sementara itu dalam dialog publik, Dialog Publik, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Jamaluddin mengemukakan sesuai kegiatan pemerintahan kota Palopo memang salah satu dimensinya adalah pendidikan.

“Yang lebih penting bagaimana pendidikan ini bersinergi antara Pemerintah dengan orang tua dan masyarakat. Jika itu tidak terjadi maka pendidikan ini tidak akan berhasil,” jelasnya.

Dilanjutkan Sekda, untuk itu semua elemen harus betul-betul mendorong kemajuan pendidikan kota ini, terutamanya pendidikan dasar keagamaan.

Tampak hadir dalam kegiatan pengukuhan dan Dialog Publik yaitu Kepala BKSDM Kota Palopo, Farid Kasim, Kepala Bappeda, Firmanzah, Kadis Pendidikan, Asir Mangopo, Wakapolres, Kompol Woro Susilo, Kepala Inspektur, Samil Ilyas, serta para guru,kKepala sekolah dan para pendidik lainnya. (asm)

Berita Terkait

Atau ingin melihat arsip berita kami ?

Arsip Berita