Dilapor ke Bawaslu Sulsel, Begini Tanggapan Komisioner KPU Luwu Timur

802
ADVERTISEMENT

MALILI — Caleg Golkar Dapil XI LuwuRaya, Hafida Rauf Basyuri, melaporkan KPU dan 11 PPK Luwu Timur ke Bawaslu Sulsel. Laporan tersebut sudah memasuki persidangan ketiga. KPU dan PPK Luwu Timur dituding telah menambah perolehan suara untuk caleg lainnya di Partai Golkar, Andi Hatta Marakarma.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dia mengaku mengantongi bukti- bukti hasil perolehan suara baik di tingkat TPS maupun rekap kecamatan sebelum ada penambahan. Atas penambahan tersebut, lanjut mantan anggota DPRD Luwu ini, perolehan suara Andi Hatta Marakarma yang sebelumnya berada di urutan ke empat naik menjadi urutan kedua.

Dimintai tanggapannya, Komisioner KPU Luwu Timur, Hastuti mengatakan, sebagai pihak terlapor KPU menghargai proses yang sedang berlangsung saat ini. ” Kami menghargai laporan itu. Dan kami akan menjawab sesuai dengan data yang kami miliki,” katanya saat dihubungi via WhatsApp, Kamis (13/06/2019).

Hastuti menambahkan dalam memutuskan sesuatu, pihaknya tetap bekerja sesuai dengan aturan. ” Laporan itu sifatnya baru dugaan. Kami juga punya bukti-bukti,” katanya. (adn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT