Dilengkapi Kolam Renang, Hotel Banua Wisata Palopo Resmi Beroperasi

2498
Peresmian Hotel Banua Wisata. (Foto : Andri Sudirman)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Tidak hanya wisata pendidikan atau wisata permandian kolam renang yang bisa dijumpai di Banua Wisata.

Dengan luas lahan tiga hektar yang berlokasi jalan poros ratulangi, Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara Palopo, tepatnya di SMK Pelayaran, kini hadir Hotel yang telah resmi beroperasi, Senin 16 januari 2023.

ADVERTISEMENT

Grand Opening Hotel Buana Wisata turut dihadiri, Ketua Perhotelan (PHRI) Palopo, Hery, Sekda Palopo Firmansyah DP, Ketua penggerak PKK Hj. Utia Judas, Kepala Dinas Perhubungan, Muzakkir serta tamu undangan.

Owner Banua Wisata, Rustam Lalong, diacara Grand Opening Hotel Banua Wisata mengatakan grand opening Hotel kali ini adalah Opening ke empat kalinya di lokasi yang sama.

ADVERTISEMENT

“Sebelumnya telah mendirikan yayasan pendidikan pelayaran, lalu mendirikan kawasan wisata kolam renang. Melihat potensi lahan, sangat pas untuk memajukan kawasan tersebut sebagai kawasan objek wisata,” kata Rustam.

Hal yang sama juga disampaikan, Ketua Perhotelan, Hery. Dia mengatakan hadirnya Hotel Banua Wisata, tentu pihak pengurus Perhotelan tidak lagi kewalahan akan kekurangan kamar, apabila sewaktu waktu Palopo tuan rumah event yang melibatkan peserta dari luar daerah.

ADVERTISEMENT

Hotel Banua Wisata Palopo, memiliki tiga lantai, fasilitas lengkap, kamar luas, Free Lunch Break, dan pekarangan parkir luas. Hotel tersebut berada di kawasan pegunungan dengan berhadapan pemandangan laut libukang. (and)

ADVERTISEMENT