Dilirik Tiga Kandidat Bupati, Sunandar Siap Bertarung di Pilkada Luwu 2024

448
Sunandar Hasyim (kiri)
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sejumlah figur mulai digadang-gadang akan maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu 2024 mendatang. Salah satunya, Sunandar Hasyim.

Putra asal Walmas itu, menyatakan saat ini dirinya masih tengah mempertimbangkan untuk ikut meramaikan pesta demokrasi lima tahunan itu.

ADVERTISEMENT

Kepada Koran Seruya, Sunandar mengaku jika saat ini, dirinya telah dilirik oleh tiga kandidat bakal calon bupati Luwu, salah satunya anak Bupati Luwu, Arham Basmin Mattayang.

“Sudah ada tiga orang (kandidat bupati) yang membangun komunikasi, ketiganya itu Arham Basmin, Syaifuddin Kasim dan pak Husmaruddin,” katanya saat ditemui di Kata Kopi, Rabu (24/3/2021) malam tadi.

ADVERTISEMENT

“Saya membuka diri dengan calon lain yang ingin berkomunikasi. Pilkada masih lama segala kemungkinan bisa terjadi,” sambungnya.

Sunandar sendiri, bukanlah orang baru di dunia politik daerah yang berjuluk Bumi Sawerigading itu. Dirinya sempat bertarung pada Pilcaleg 2019 lalu.

Kala itu, Sunandar maju menggunakan partai PDIP, ia bertarung di Dapil III dan berhasil meraup sebanyak 1.400 suara.

“Saat itu, sifatnya masih coba -coba terjun ke politik untuk mengukur kekuatan. Alhamdulillah, perolehan suara saya cukup signifikan,” katanya.

Nandar adalah keponakan dari tokoh Luwu Raya, Kolonel Amsal Sampetondok. Ia adalah putra dari pasangan M. Hasyim dan Hj Agustina, SPd. Ayahnya, adalah mantan anggota DPRD Luwu tiga periode dari Partai Golkar saat Luwu Raya masih satu.

” Keluarga banyak yang mendorong saya untuk maju. Saya ingin melihat Luwu menjadi lebih baik ke depannya,” katanya.

(Jun)

ADVERTISEMENT