Dimediasi Polsek Telluwanua, Kekasih Gadis Asal Maluku Bersedia Bertanggungjawab

472
Ilustrasi
ADVERTISEMENT

PALOPO-IR (22) pemuda Pentojangan, kecamatan Telluwanua, Kota Palopo ini, akhirnya bersedia untuk menikahi perempuan asal Maluku Utara, yang merupakan kekasihnya, TN (20).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

TN sendiri, saat ini tengah mengandung bayi hasil hubungannya dengan IR. Itu setelah, kedua dipertemukan oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Telluwanua, Kota Palopo.

Karena ada niat baik, maka IR yang ditemani ayahnya, membawa TN pulang ke rumahnya di Kelurahan Pentojangan. “Soal kapan menikah, tinggal menunggu hasil konfirmasi dari keluarga TN di Ambon,” bebernya.

Kepada awak media, TN mengaku jika dirinya lega sebab IR telah mengaku akan menikahinya. Sebab katanya, dengan begitu status anak yang dikandungnya juga telah memiliki status yang jelas.

ADVERTISEMENT

“Beta seng ingin status beta dan anak beta seng jelas. Supaya, nanti kalau teman-teman kampus atau dosen ka yang bertanya mana ose pung suami beta bisa jawab suami beta ada,” ucap TN dengan logat Ambon.

Terpisah, IR yang ditemui di rumahnya mengaku siap menikahi TN. “Iye, mau jika menikah dengan dia (TN),” singkat IR diiyakan bapak kandungnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sebelumnya diberitakan, TN (20) warga asal Kabupaten Hamlai, Maluku Tenggara ini, rela menempuh perjalan jauh hingga ke Kota Palopo. Hal itu, dilakukan untuk meminta pertanggungjawaban sang kekasih, IR (22) yang telah mengahimilinya.

Setiba di kediaman sang kekasih, mahasiswi salah satu perguruan tinggi ini, tidak dapat menahan rasa kekesalannya, kala mendapati IR tengah bersantai di teras rumahnya.

Dia mengamuk hingga tak menyadari jika dirinya telah melontarkan kata-kata yang tidak sepantasnya dihadapan IR, yang memancing warga sekitar berkerumun.

Melihat situasi tidak terkendali, seorang warga menghubungi Polsek Telluwanua Kota Palopo. Tak lama berselang, dua anggota Polsek Telluwanua bersenjata lengkap tiba di TKP dan menetralisir keramaian di lokasi.

Pihak kepolisian kemudian, membawa TN untuk membuat pengaduan di Mapolsek Telluwanua. (Sya)

ADVERTISEMENT