Dinas Kesehatan Palopo Ikuti Konvergensi Stunting, Upaya Perbaikan Gizi Masyarakat

63
Pemerintah kota Palopo melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengikuti konvergensi stunting di Makasar. (Foto : Dok. Dinas Kesehatan Kota Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pemerintah kota Palopo melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengikuti konvergensi stunting di Makasar. Kegiatan itu diadakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Claro Makassar, 18 hingga 21 Mei 2022.

Kegiatan itu dalam rangka aksi konvergensi stunting dalam upaya Percepatan perbaikan gizi masyarakat. Selain Dinkes ada juga Bappeda, dan Dinas Sosial (Dinsos) Palopo mengikuti kegiatan tersebut.

ADVERTISEMENT

Hal itu disampaikan oleh, Kepala Dinas Kesehatan, Taufiq melalui Ceria Amaliya, Kabid Kesmas Dinkes Palopo, Jum’at (20/5/2022). Ia mengatakan Kota Palopo sebagai lokus stunting tahun 2022.

“Semoga semua OPD Terkait bisa bersinergi dalam pelaksanaan aksi konvergensi stunting sehingga kota palopo bisa zero stunting.

ADVERTISEMENT

Menurutnya sepanjang tahun 2022 jumlah stunting balita 0-59 bulan sampai Februari sebanyak 613.

“Perlu kerja sama yang baik lintas OPD terkait dalam upaya percepatan perbaikan gizi masyarakat. Dengan begitu, tidak terjadi peningkatan kasus stunting di kota palopo,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT