Dinkop UKM Gandeng BPN Gelar Penyuluhan Sertifikasi Tanah Lintas Sektoral Bagi UMKM, Walikota: Ini Bentuk Perhatian Pemerintah

30
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pemerintah kota Palopo melalui Dinas Koperasi dan UKM kota Palopo bekerjasama dengan Kantor Badan Pertanahan Negara kota Palopo menggelar penyuluhan kegiatan pensertifikatan tanah (sertifikasi) lintas sektoral bagi UMKM tahun 2021.

Kegiatan penyuluhan sertifikasi tanah lintas sektoral bagi UKM tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Koperasi dan UKM kota Palopo, Kamis, 1 April 2021.

ADVERTISEMENT

Kepala Dinas Koperasi dan UKM kota Palopo, Dra. Munasirah, M.Si menyampaikan bahwa dari Kementerian target pelaku UKM yang diberikan di kota Palopo sebanyak 225 pelaku usaha yang tersebar di 21 kelurahan.

“Jadi kota Palopo ditargetkan sebanyak 225 pelaku usaha, dimana data tersebut diambil dari kelurahan”.

ADVERTISEMENT

Namun untuk hari ini pada kegiatan penyuluhan kali ini dikatakan hanya menghadirkan 35 orang saja dari 10 kelurahan karena mengingat masih dalam situasi pandemi Covid.

Sementara itu, Walikota Palopo Drs HM Judas Amir MH dalam membuka secara resmi kegiatan mengatakan kita patut bersyukur atas apa yang telah dilakukan hari ini dan diharapkan dapat membantu kita.

Disebutkan pula Walikota kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian yang diberikan oleh Pemerintah kepada masyarakatnya.

“Dengan program ini ke depan para penggiat UKM dapat meningkatkan pengembangan usaha dan iklim investasinya dan tentu saja, diharapkn dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat usaha kecil dan mikro”.

Hadir pada kegiatan penyuluhan mewakili Kepala Kantor Badan Pertanahan Negara Kota Palopo serta para peserta Pelaku usaha.

(*)

ADVERTISEMENT