Dinas LH Palopo Luncurkan Layanan SIP, Makmur: Mudahkan Masyarakat Cari Lokasi Pemakaman

664
Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo melalui Bidang Pemakaman dan Pertanaman Kota Palopo melaunching inovasi baru yang diberi nama Sebar Informasi Pemakaman (SIP), yang dilaksanakan di kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo Rabu (16/10/2019)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo melalui Bidang Pemakaman dan Pertanaman Kota Palopo melaunching inovasi baru yang diberi nama Sebar Informasi Pemakaman (SIP), yang dilaksanakan di kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo Rabu (16/10/2019) .

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo, Rahmat kepada Koran SeruYA mengatakan bahwa launching SIP pada hari ini adalah untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi sekaitan dengan pemakaman.

ADVERTISEMENT

Lanjutnya, selain memudahkan masyarakat kota Palopo untuk melakukan pemakaman jenazah. layanan SIP ini memiliki call center yang akan siap melayani selama 24 jam.

“Beberapa hal yang ada dalam SIP ini diantaranya adanya call center, dan data terkait jenazah dalam area pemakaman yang dikelolah oleh pemerintah Kota Palopo.” Jelas Rahmat

ADVERTISEMENT

Terkait data tambahnya, hal tersebut dimaksudkan ketika ada masyarakat yang mencari ahli waris jenazah yang dikebumikan sudah tersedia data off line. Sehingga masyarakat tidak lagi harus mencari ke semua wilayah pemakaman.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bidang Pemakaman dan Pertanaman Kota Palopo, Makmur, bahwa dengan adanya layanan SIP ini diharapkan masyarakat kota Palopo tidak perlu lagi repot untuk mencari lokasi pemakaman bagi jenazah keluarga atau tetangganya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Cukup dengan menghubungi layanan call center 0471 351169 maka petugas call center akan menghubungi petugas yang ada dipemakaman untuk menyiapkan lokasi bagi jenazah yang akan dimakamkan.” Jelas Makmur.

Layanan SIP yang dilaunching tersebut merupakan layanan gratis sehingga tidak dibebankan biaya apapun, dan pihaknya akan melayani masyarakat kota Palopo selama 24 jam.

Hadir dalam acara ini, Wakil Ketua DRPD Palopo, Abdul Salam, Plt Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Taufik , Kepala Dinas Perdagangan Kota Palopo, Zulkifli Hasan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup ,Rachmad , Kepala Bidang Pemakaman dan Pertanaman Kota Palopo, Makmur dan Lurah Binturu, Herliah. (jun)

ADVERTISEMENT