Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Palopo Dukung Pengembangan Kreatifitas Pemuda

910
Peserta event Fashion Weekend diatas panggung kreatif.
ADVERTISEMENT

PALOPO– Pemerintah kota Palopo melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus mendukung kegiatan yang sifatnya positif di kota Palopo.

Salah satu yang di dukung penuh dinas yang kini dipimpin Ilham Hamid itu ialah kreatifitas kaum muda. Pada Sabtu (3/8/2019) malam kemarin, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Yasayasan Jerry Model Management menggelar Event Fashion Weekend di pelataran Gedung Kesenian.

ADVERTISEMENT

Acara ini diikuti 30-an modeling dari kategori cilik dan dewasa. Ratusan warga terlihat antusias menyaksikan para modeling itu berlenggak-lenggok diatas panggung kreatif.

Peserta event Fashion Weekend diatas panggung kreatif.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palopo, Ilham Hamid mengatakan bahwa acara yang digelar merupakan salah satu program awal yang dilakukan dalam mengangkat dan mengembangkan bakat serta kreatifitas kaum muda-mudi di kota Palopo.

“Nantinya acara seperti ini akan kami laksanakan sekali dalam sebulan. Insya Allah yang berikutnya akan lebih meriah lagi, sehingga masyarkat kota Palopo lebih antusias untuk menyaksikan acara seperti ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, selain ingin mengembangkan bakat kreatifitas para kaum muda, diharapkan dari acara ini juga bisa mengembangkan perekonomian di sekitar wilayah gedung kesenian. Karena menurutnya, selain Lapangan Pancasila yang saat ini sering dikunjungi oleh masyarakat kota Palopo pada malam hari, pelataran gedung kesenian juga bisa menjadi tempat bagi masyarakat kota Palopo untuk menikmati suasana malam hari.

“Di tempat ini juga sudah banyak lapak-lapak, jajanan serta minuman. Ke depannya akan kami perluas lagi sehingga tempat akan semakin ramai untuk dikunjungi,” harap mantan Kadis Kelautan dan Perikanan itu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ilham Hamid bersama perancang busana muda Palopo, Salura Sandy Daniel.

Adapun dalam acara ini, kostum -kostum yang diperagakan oleh para model cilik dan dewasa merupakan hasil karya dari perancang busana muda Palopo yakni Salura Sandy Daniel yang juga perancang khusus Jerry Model Management.

Sandy sendiri adalah designer muda yang sudah banyak mengikuti event-event di tingkat nasional seperti Wahana Pesona Indonesia pada tahun 2017 dan 2018 yang diikuti 5 negara dari Asia Tenggara. Selain itu, kostum-kostumnya juga pernah digunakan oleh Mister Grand Indonesia, Miss Indonesia, Putri Pariwisata Sulsel dan artis Liga Dangdut Indonesia, Selfi.

Hadir juga dalam acara tersebut, Plt Kepala Dinas Sosial Kota Palopo, Awaluddin dan Kasi Intel Kejari Palopo, Amri Kurniawan dan tamu undangan lainnya. (jun/asm)

ADVERTISEMENT