Dinas Pariwisata Luwu Membuka Kemah Wisata Lingkungan III yang Akan Dihelat di Latimojong

343
ADVERTISEMENT
Belopa — Trend wisata petualangan kembali berkembang belakangan. Aktivitas naik gunung dan tracking di hutan, atau menyisir wilayah pantai sedang digandrungi para pecinta alam, khususnya kaum millenial pemuda kabupaten Luwu.
Salah satu tren yang sedang berkembang saat ini aktivitas outbond ialah kemah wisata.
Berkemah adalah sebuah kegiatan rekreasi di luar ruangan. Kegiatan ini umumnya dilakukan untuk beristirahat dari ramainya perkotaan, atau dari keramaian secara umum, untuk menikmati keindahan alam.
Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Luwu, Zainal Zaid dalam sambutannya di acara pembukaan Kemah Wisata Lingkungan III oleh Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu (IPMAL), bertempat di Gedung Simpurusiang Belopa, pada Rabu siang (27/11/19).
Tema yang diusung adalah “Telapak pemuda untuk perubahan Luwu yang lebih baik”.  Menurutnya sangat tepat pada kegiatan ini, mengingat potensi objek wisata di Kabupaten Luwu mulai dikenal dan diminati oleh masyarakat umum.
Melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Luwu bersinergi dan memberi dukungan kepada kaum pemuda guna membantu memperkenalkan objek wisata di Tana Luwu.
Lebih lanjut  Zainal Zaid mengatakan kaum pemuda bagian besar regenerasi bangsa, begitupun halnya dengan peran pemuda dalam menjaga kelestarian alam dan objek wisata, di Kabupaten Luwu sendiri dengan segala potensi sumber daya alam yang dimiliki bisa dijadikan daerah wisata tujuan utama lokal dan bahkan mancanegara.
” Pemerintah Kabupaten Luwu terus mendorong daerahnya bagaimana kemudian menjadi tujuan utama tempat wisata, melalui kaum pemuda yang diyakini dapat membantu mensosialisasikan objek wisata kearifan lokal dan ditinjau dari aspek budaya,” ujar Zainal Zaid.
Di akhir sambutannya, Zainal Zaid membuka acara Kemah Wisata Lingkungan III secara resmi, dan memberikan pesan kepada peserta kemah wisata untuk peduli terhadap alam dan menjaga kebersihan lingkungan wisata.
Diketahui, Kemah Wisata Lingkungan III ini akan berlangsung selama lima hari berturut-turut, sejak 27 November hingga 1 Desember 2019 di Desa Pajang, Kecamatan Latimojong Luwu. (Mat)

ADVERTISEMENT