Dinas Pendidikan Luwu Buka Suara Berita Viral Penyegelan SDN 356 Papakaju

275
Kadis Pendidikan Luwu, Hasbullah melakukan mediasi soal penyegelan SDN 356 Papakaju Luwu. (Sumber foto; Dok / Rachmad koranseruya)
ADVERTISEMENT

Belopa – Pemerintah Kabupaten Luwu, melalui Dinas Pendidikan Luwu, buka suara soal berita viral ruang kelas atau tempat belajar di SDN 356 Papakaju, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu diduga disegel oleh pemilik lahan.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Hasbullah kepada koranseruya.com pada Rabu (8/6/2022) sore.

“Kami baru selesai bertemu dengan pihak yang komplen dan melakukan penyegelan di lokasi SDN 356 Papakaju. Sudah dilakukan beberapa kali pertemuan untuk mencari jalan keluar,” katanya.

“Besok, akan dilakukan pertemuan terakhir yang menghadirkan pihak Dinas Pendidikan, ketua komite dan orang tua siswa,” sambungnya.

ADVERTISEMENT

Hasbullah berharap setelah dilakukan pertemuan besok, masalah tersebut cepat selesai dan para siswa bisa kembali belajar diruang kelas . Hasbullah juga membantah jika ada pihak yang mengatakan bahwa Dinas Pendidikan Luwu bungkam soal masalah tersebut.

“Itu tidak benar, kalau ada pihak yang mengatakan kami bungkam soal masalah tersebut. Kami ada tim untuk melakukan mediasi dengan pihak terkait,” pungkasnya.

Sebelumnya berita viral SDN 356 Papakaju diduga disegel oleh oknum pemilik lahan viral di media sosial, Selasa, (7/6/2022). Kabar tersebut, sontak ramai jadi sorotan warga di Kabupaten Luwu.

Diketahui, kabar penyegelan SDN 356 Papakaju sudah berlangsung sejak bulan Maret 2022 lalu. Usai penyegelan para siswa melakukan aktifitas belajar di rumah guru dan ruang BK.

Pantauan koranseruya.com dilokasi kejadian diduga pemilik lahan menutup jalan masuk dengan batang pohon kayu besar didepan pintu gerbang sekolah. (Mat)

ADVERTISEMENT