Dinas PP dan KB Palopo Sosialisasi Advokasi dan Kie

365
Kepala Dinas PP dan KB, Suriani Andi Kaso menyampaikan sambutan sekaligus membuka sosialiasi advokasi dan kie.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) kota Palopo bekerjasama dengan SBKKBN Pemprov Sulsel menggelar sosialisasi Advokasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE), Kamis (19/9/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Sosialisasi digelar di kampung KB Idaman, kediaman ketua RT II Kelurahan Dangerakko kecamatan Wara. Kadis PP dan KB, Suriani Andi Kaso mengatakan, di kampung KB Idaman ini tidak hanya ada Dinas PP dan KB, tetapi lintas sektor. Ada Dinkes, Dinsos, Disdik dan lainnya.

“Alhamdulillah, tahun 2019 ini program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Palopo sudah mencapai 70 persen. InsyaAllah kita bisa capai 100 persen,” katanya.

Sekcam Wara, Sainal Sahid yang juga hadir memberikan apresiasi kepada kampung KB Idaman yang sudah berkelanjutan. Saya juga pernah bertugas di tempat ini sebagai lurah. Berkat kerjasama semua teman-teman, kampung KB ini bisa berjalan. Semoga Dangerakko bisa menginspirasi kelurhan lainnya khususnya yang ada di kecamatan wara,” harap Sainal.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, perwakilan BKKBN Pemprov Sulsel, Amrullah mengatakan, kampung KB ini merupakan gerakan masyarakat bersama pemerintah.

“Betul yang disampaikan kadis PP dan KB, bahwa di sini ada berbagai program. Bukan hanya miliknya PP dan KB. Kita harus mampu mengerahkan masyarakat supaya bisa paham dengan masalah kependudukan,” katanya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Semua persoalan di tengah masyarakat kata dia bisa diselesaikan dengan baik jika pemerintah dan masyarakatnya aktif berkoordinasi.

“Contohnya masalah pendidikn, ada yang putus sekolah, kita fasilitasi agar bisa sekolah. Apalagi pemrintah sudah buka pintu melalui wajib belajar, apakah melalui KIP dan lainnya. Kita harap kampung KB ini bisa menghadirkan anak-anak yang cerdas,” harapnya. (asm)

ADVERTISEMENT