Dinas PUPR Luwu Dampingi Balai Besar Tinjau Lokasi Proyek SPAM DAK Dekat Rujab Bupati di Belopa Utara

86
ADVERTISEMENT

BELOPA–Tim Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Makassar meninjau lokasi rencana pekerjaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dari Dana Alokasi Khusu (DAK) Luwu, di Jalan Poros dekat rumah jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Selasa (4/5/2021).

Peninjauan ini hasil dari rapat koordinasi antara pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Selatan dengan Dinas PUPR Kabupaten Luwu pada, Kamis (29/4/2021) lalu di Makassar.

ADVERTISEMENT

Rencananya, di tahun 2021 ini, galian pipa rencananya akan menghubungkan distribusi air minum Kecamatan Kamanre hingga Kecamatan Belopa Utara, dengan rencana volume kerja sepanjang 6,5 Km.

Untuk diketahui, pada tahun 2021 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu melalui Bidang Cipta Karya Dinas PUPR kembali keciprat anggaran untuk Program SPAM yang bersumber dari dana DAK.

ADVERTISEMENT

Dalam kunjungan tersebut, Balai Besar didampingi Kasi Pelaksanaan Pembangunan Lingkungan Permukiman dan Air Minum, Arba Daido, Staf Teknik Bidang Cipta Karya, Dinas PUPR Kab. Luwu, Muh Ichsan Juradi.

Sementra itu, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Luwu, Dani Mahendra, saat dikonfirmasi mengatakan saat ini proyek tersebut masih dalam proses tender.

“Insya Allah setelah itu jika semua proses berjalan lancar kita akan segera mulai kerjakan,” ucapnya.

(*/mat)

ADVERTISEMENT