Dinas PUPR Luwu Tekan Kontrak Rekonstruksi dan Rehabilitasi Jalan 2021

100
ADVERTISEMENT

Belopa–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Luwu gelar penandatanganan kontrak kegiatan rekonstruksi dan rehabilitasi jalan.

Hal itu diungkap langsung Kepala Dinas PUPR Luwu, Ikhsan Asaad. Kamis (01/07) di ruang rapat Dinas PUPR Luwu.

ADVERTISEMENT

Guna mempercepat penyerapan anggaran pihak rekanan yang ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan, setelah melakukan penandatanganan kontrak kerja agar segera memulai untuk dikerjakan.

Anggaran rekonstrusi dan rehabilitasi jalan sebesar 20,5 Miliyar bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) dan Dana Alokasi Umum (DAU) Dinas PUPR Kabupaten Luwu Tahun Anggaran 2021, Ucapnya.

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan itu Ikhsan Asaad mengatakan, kepada semua pihak yang terlibat dalam pekerjaan agar berkolaborasi dalam menjalankan perannya masing-masing.

“Kepada pihak rekanan dan konsultan pengawas, untuk senantiasa berkoordinasi terutama jika terjadi perubahan dalam pelaksanaan pekerjaan agar selanjutnya di carikan solusi teknis” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Luwu, Usdin Iskandar mengurai adapun jenis aspal yang digunakan adalah jenis AC-WC atau Asphalt Concrete-Wearing Course.

“Jenis aspal ini bersifat non struktural, tapi mampu menambah daya tahan perkerasan terhadap penurunan mutu. Karena pada prinsipnya, jenis aspal ini merupakan lapisan perkerasan paling atas yang berfungsi sebagai lapisan aus” terang Usdin Iskandar.

Usdin Iskandar meminta, kepada pihak konsultan agar melakukan pengujian kepadatan permukaan lapisan bawah sebelum melanjutkan ke tahap pengaspalan. Kepada rekanan selaku pelaksana pekerjaan, ia berharap agar selama masa pelaksanaan pekerjaan untuk memperhatikan prinsip 3 T yaitu Tepat Waktu, Tepat Mutu dan Tepat.

Kesempatan itu juga hadir keempat pimpinan pemenang tender yakni, PT. Macca Mulia Dinamis, PT. Tristar Sulawesi Mandiri, PT. Karya Pribumi Sawerigading dan PT. Merpati Malimongan selaku pelaksana.

(Mat)

ADVERTISEMENT