Dinas PUPR Palopo Siagakan Alat Berat di Poros Salubattang

517
Alat berat milik Dinas PUPR membersihkan material longsor di poros Kelurahan Salubattang Kecamatan Telluwanua.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Hujan deras mengguyur Kota Palopo sejak Sabtu malam hingga Minggu (28/4/2019) pagi.

Hujan deras ini juga mengakibatkan sejumlah titik di Palopo banjir. Beberapa pohon di pinggir jalan juga dilaporkan tumbang. Termasuk terjadi longsor di poros Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua.

Sedikitnya ada 6 titik longsor terjadi di jalan poros yan menghubungkan Kelurahan Mancani itu. Longsor nampak menutupi badan jalan. Pengendara yang melintas pun tertahan hingga beberapa jam. Beruntung, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Palopo dengan sigap menerjunkan alat berat.

Kadis PUPR Palopo, Anthonius Dengen mengatakan, longsor terjadi akibat curah hujan yang tinggi. “Setelah menerima informasi ada longsor yang menutupi badan jalan, kita langsung terjunkan alat berat untuk membuka akses jalan,” kata Anthonius Minggu (28/4/2019).

ADVERTISEMENT

Meski sudah membersihkan material longsor di badan jalan, Dinas PUPR kata Anthonius tidak langsung menarik alat berat.

“Alat berat kita standbykan di lokasi mengingat melihat cuaca yang masih ekstrem. Tidak menutup kemungkinan ada longsor susulan mengingat curah hujan yang masih tinggi,” sebut ketua IKAT Tana Luwu itu.

Pihaknya juga mengharapkan informasi masyarakat jika di wilayahnya terjadi hal yang tidak diinginkan seperti longsor dan membutuhkan alat berat. “Sampaikan kepada kami, kita upayakan alat berat akan langsung kita terjunkan,” tandasnya. (asm)

ADVERTISEMENT