Dinilai Cakap, Bawaslu Palopo Terima Bawaslu Award 2019

303

Jakarta — Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) RI menggelar acara Bawaslu Award 2019 pada 25 Oktober 2019. Acara tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi pada jajaran Bawaslu hingga Pengawas Pemilu, dan semua pihak yang telah turut menyukseskan Pemilu Serentak 2019.

Pada acara Bawaslu Award 2019 itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Palopo, berhasil mendapatkan penghargaan terbaik ke III se-Indonesia untuk kategori Penanganan Pelanggaran Administrasi Pemilu dalam pengawasan Pemilihan Umum.

Ketua Bawaslu Kota Palopo, Asbudi Dwi Saputra, mengatakan penghargaan ini merupakan wujud dari totalitas kami dalam menjalankan tugas khususnya penanganan Pelanggaran Pemilu.

“Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan wujud totalitas kami dalam menjalankan tugas, khususnya penanganan Pelanggaran Administrasi Pemilu dalam pengawasan Pemilihan Umum DPR, DPD, DPRD dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI,” terang Asbudi saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, sabtu (26/10/2019).

Piagam penghargaan diserahkan oleh Frits Edward Siregar anggota Bawaslu RI dan diterima langsung oleh Ketua dan anggota Bawaslu Kota Palopo.

Lebih lanjut, Asbudi mengatakan “Selain kepada pengawas Pemilu, Bawaslu RI juga memberikan penghargaan kepada pemantau Pemilu dan stakeholder Kepemiluan,” katanya.

Acara yang dilaksanakan The Kasablanka Hall Jakarta,itu juga, Dihadiri oleh Menteri Polhukam Prof. Mahfud MD, Ketua dan anggota Bawaslu RI, DKPP RI, Bawaslu Provinsi, Ketua dan anggota Bawaslu Kab/Kota, Kepala Sekretariat Bawaslu Propinsi serta koordinator sekretariat Bawaslu Kab/Kota se Indonesia. (*/Iys)