Dinilai Gigih Perjuangkan Aspirasi Masyarakat, Fadriaty Diminta Maju di Pilkada Luwu 2024

48
Anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi Partai Demokrat Fadriaty Asmaun, Senin (21/11/2022) menggelar Reses dan Silaturahmi terakhir dari lima titik masa sidang I 2022-2023 di Desa Rumaju Kecamatan Bajo. (Foto : Dok. ist)
ADVERTISEMENT

LUWU — Anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi Partai Demokrat Fadriaty Asmaun, Senin (21/11/2022) menggelar Reses dan Silaturahmi terakhir dari lima titik masa sidang I 2022-2023 di Desa Rumaju Kecamatan Bajo. Di kediaman tokoh masyarakat H Kamal, Enceng panggilan akrab Fadriaty diminta untuk menatap Pilkada Luwu 2024.

“Ibu Fadriaty sudah menorehkan kiprah yang lur biasa di DPRD Sulsel selama dua periode. Beliau sangat gigih memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Luwu. Untuk itu tidak ada salahnya beliau maju di pilakda Luwu 2024 mendatang,” Ungkap Wahyuddin Tengka tokoh masyarakat Kecamatan Bajo.

ADVERTISEMENT

Dalam reses yang dimoderatori Azhar Mustamin Toputiri di halaman rumah H Kamal, Desa Rumaju, Fadriaty yang akrab disapa Enceng mengatakan, reses yang dilaksanakan itu merupakan tanggung jawab dirinya sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di tengah pembahasan Ranperda APBD TA 2023 Provinsi Sulsel.

“Anggaran Pemerintah Provinsi Sulsel untuk tahun anggaran 2023 mencapai Rp10 Trilyun. Saya akan memperjuangkan setiap aspirasi masyarakat Kabupaten Luwu dalam pembahasan nantinya,” Ungkap Fadriaty Asmaun.

Fadriaty mengatakan, selama dirinya duduk dalam unsur pimpinan di Komisi D DPRD Sulsel yang menanganai infrastrukrur, berbagai aspirasi masyarakat Luwu diperjuangkan.

Termasuk infrastruktur jalan seperti di Walmas yang menghubungkan dengan Kabupaten Toraja Utara. Demikian pula akses jalan baru yang menghubungkan di Bua ke Kabupaten Toraja, serta pembangunan jembatan di Walmas yang sempat terputus akibat bencana alam banjir dan tanah longsor

Terkait dirinya digadang untuk maju di Pilkada Luwu 2024 mendatang, jika diberi amanah dan didukung masyarakat dirinya siap untuk maju. Hanya saja untuk saat ini dirinya tetap fokus untuk maju di Pemilu Legislatif yang akan dihelat Februari 2024 mendatang

“Terima kasih dukungan ta’ semua. Saya hanya berpesan dalam reses ini, mariki sukseskan hajatan KPU yaitu pesta demokrasi lima tahunan yakni Pemilu legislatif 2024 dan Pemilu Gubernur dan Pemilukada November 2024. Gunakan hak suara ta semua sebagai warga negara yang baik, ” Kata Fadriaty.

Dalam reses masa sidang I tahun 2022-2023 Srikandi legislator DPRD Sulsel perwakilan Tana Luwu ini menggelar reses pada lima titik yaitu di Desa Babang Kecamatan Larompong Selatan, Kelurahan Suli Kecamatan Suli, Desa Buntukarya Kecamatan Ponrang Selatan, Desa Tetekan Kecamatan Bajo Barat, dan Desa Rumaju Kecamatan Bajo (rls)

ADVERTISEMENT