Dinilai Sukses Bangun Luwu Utara, Gelora Gabung di Barisan Petahana

1375
ADVERTISEMENT

MAKASSAR – Pasca mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu, kandidat petahana Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani-Suaib Mansur, kembali mendapatkan tambahan dukungan.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Itu setelah pasangan berakronim BISA ini, mendapatkan dukungan resmi dari Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

Dukungan tersebut, diserahkan oleh Ketua Partai Gelora Sulsel, Syamsari Kitta, di Sekertariat DPW Partai Gelora Sulsel, Makassar, Kamis (10/09/2020) malam.

Kendati saat ini Partai Gelora tidak memiliki kursi di DPRD Luwu Utara, Syamsari Kitta menegaskan, jika seluruh kader partai di Luwu Utara siap memenangkan pasangan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur.

ADVERTISEMENT

“Kami akan gerakkan mesin partai untuk melakukan kampanye digital. Memanfaatkan media sosial untuk memenangkan pasangan yang didukung oleh Partai Gelora,” kata Syamsari Kitta.

Bupati Takalar ini juga menjelaskan, jika salah satu alasan partainya merapat ke barisan petahana, lantaran melihat kans kemenangan pasangan tersebut, cukup besar.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Karna hasil surveinya lebih tinggi dibanding kandidat lain, itulah yang menjadi salah satu alasan kami, sehingga memberikan dukungan kepada pasangan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur,” jelas Syamsari Kitta.

Menurutnya pasangan tersebut, dianggap berhasil membangun daerahnya. Sehingga Partai Gelora Indonesia mantap memberi dukungan ke mereka.

“Semoga pada 9 Desember (2020) nanti, bisa kembali menang untuk periode kedua. Dan melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan,” ujar Syamsari Kitta.

Sementara, Indah mengatakan jika dirinya merasa terhormat atas kepercayaan Gelora mendukungnya di Pilkada 2020. Bagi dia bergabungnya Gelora ke dalam koalisinya menjadi tambahan amunisi.

“Tentu menjadi penambah daya juang. Apalagi Gelora akan memaksimalkan media sosial untuk mengkampanyekan kami. Tentu ini sangat dibutuhkan di tengah pandemi saat ini,” sebut pasangan Suaib Mansur ini.

Seperti diketahui, awal Agustus lalu, cript Survei Indonesia (SSI) merilis hasil survei yang mengunggulkan pasangan Indah-Suaib dengan 59 persen di pilkada Luwu Utara.

Pada Pilkada Luwu Utara nantinya pasangan Indah-Suaib diusung oleh koalisi partai Golkar, PAN, Demokrat, PPP dan PDIP. Totalnya 18 kursi.

Selain Gelora partai non parlemen lainnya yang mendukung BISA adalah Partai Bulan Bintang (PBB). (*/Rah)

ADVERTISEMENT