Dinkes Palopo Meriahkan Peringatan HKN di Lutim

503
Kontingen Dinkes Palopo mengikuti karnaval dalam rangka memperingati HKN.

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Kesehatan ikut memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 yang dipusatkan di Kabupaten Luwu Timur, Kamis (1/11/18).

Rombongan pemkot dipimpin oleh walikota diwakili Asisten II, Taufik didampingi Kadis Kesehatan, dr Ishaq Iskandar. Para rombongan juga mengikuti karnaval yang dilakukan di lapangan Soekarno Hatta Malili.

Peringatan HKN dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan diwakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, dr Basir. Ia mengatakan, Luwu Timur akan dibangun sebuah rumah sakit yang masih dalam perencanaan. Termasuk pembelian 10 unit ambulans yang berstandar internasional. “Ambulans ini diperuntukkan bagi daerah yang ada di Luwu Raya,” katanya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Luwu Timur, dr April menyampaikn beberapa alasan mengapa kesehatan penting.

“Kesehatan merupakan salah satu faktor penentu kualitas sumber daya manusia, dan kesehatan sebagai suatu syarat untuk mewujudkan kesehatan masyarakat. Terima kasih atas kehadiran seluruh utusan,Luwu Raya, Toraja Utara dan Tanah Toraja,” katanya. Peringatan HKN dihadiri ribuan peserta. (asm)