Dinkes Punya 18 Ribu Dosis Vaksin, Walikota Palopo Target 90 Persen Masyarakat Telah Divaksin

121
Walikota Palopo, HM Judas Amir memimpin Rapat Koordinasi Forkopimda data Covid-19, dan realisasi pelayanan vaksinasi Covid-19. (Foto : Kominfo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir memimpin Rapat Koordinasi Forkopimda data Covid-19, dan realisasi pelayanan vaksinasi Covid-19. Rapat koordinasi ini lanjutan evaluasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kota Palopo.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Rabu (1/12/2021). Pembahasaan rapat koordinasi lanjutan kali ini terkait pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kota Palopo pengendalian dan pengamanan di titik yang berpotensi menimbulkan kerumunan seperti objek wisata dan gereja-gereja yang akan melaksanakan rangkaian ibadah natal 2021.

Terkait pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk dosis satu telah mencapai angka 63,84 persen sedangkan untuk dosis kedua mencapai angka 39,75 persen sehingga kota palopo telah mencapai target nasional.

“Target 90 persen vaksinasi agar masyarakat kota Palopo secara menyeluruh sudah divaksin untuk jumlah vaksin yang tersedia di Dinas Kesehatan Kota Palopo saat ini sekitar 18 ribu dosis,” Tegas Walikota.

ADVERTISEMENT

Judas juga mengimbau agar setiap Lurah dan Camat mengadakan rapat, untuk membahas pelaksanaan vaksinasi sehingga target 100 persen dapat dicapai dengan baik.

Sementara itu Kapolres Kota Palop, AKBP Muhammad Yusuf Usman, mengusulkan agar pelaksanaan vaksin digeser ke kelurahan yang belum pernah tersentuh vaksin, agar antusias masyarakat kembali meningkat.

Walikota Palopo juga berharap agar pelaksanaan vaksinasi di Kota berjuluk Idaman ini, dapat mencapai target 90 persen dan pada tanggal 17 Desember 2021 mendatang. Saat itu akan diadakan upacara resmi capaian target vaksinasi di Pelataran Kantor Walikota Palopo.

Turut hadir Kapolres Kota Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman, Kasdim 1403 Mayor KV Suparman, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Taufiq Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kota Palopo, serta Camat dan Lurah Se-Kota Palopo. (kominfo)

ADVERTISEMENT