Dinsos Luwu Utara Serahkan Bantuan untuk Bocah Pengungsi yang Tertimpa Gorong-Gorong

106
ADVERTISEMENT

PALOPO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan kepada Gibran (5), warga Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara.

Seperti diketahui, saat ini Gibran tengah menjalani perawatan di RSUD Sawerigading Palopo, lantaran mengalami kecelakaan saat bermain bersama teman-temannya di lokasi pengungsian beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Luwu Utara, Besse A. Pabeangi menyerahkan bantuan sosial kepada kedua orang tua bocah malang tersebut.

Besse juga berjanji, pihaknya akan mengupayakan penerbitan kartu BPJS/PBI APBD Gibran, agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya diberitakan, Ahmad Gibran, 4 tahun, kini terbaring dalam kondisi memilukan di RSUD Sawerigading Palopo, Sulawesi Selatan. Bocah malang ini salah satu anak pengungsi korban banjir bandang asal Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara.

Bocah Ahmad mengalami luka-luka serius di beberapa bagian tubuhnya, terutama kepala, bukan akibat banjir. Selama hampir dua bulan, dia bersama keluarganya mengungsi di lokasi pengungsian Panampung di Desa Radda. Namun, bocah malang yang lagi kritis dalam perawatan intensif tim medis ini, mengalami kecelakaan saat bermain bersama teman-temannya, Sabtu lalu, 5 September.

ADVERTISEMENT

Ahmad bermain dalam sebuah gorong-gorong. Namun naas dialami bocah ini. Gorong-gorong tersebut pecah dan menimpah tubuh bocah malang ini. Dia mengalami
benturan dan luka berat di bagian kepala dan harus menjalani operasi bedah.

Dalam kondisi keluarganya yang kehilangan rumah dan harta benda, tentulah sangat sulit Ramadhan dan istrinya, orangtua bocah malang itu, membiayai perawatan dan operasi buah hatinya. (*)

ADVERTISEMENT