Diobati Orang Tidak Dikenal, Nenek Dari Bone Kehilangan Kalung Emas 10 Gram

1561
Nenek Batueja dari Awangpone di duga ditipu orang tidak dikenalnya

KORANSERUYA.COM–Nenek Batueja (75) asal Dusun Kampung Peca Kelurahan Maccope Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone mendatangi Mapolsek Awangpone, Selasa 8 Mei 2018.

Batueja hendak melaporkan dugaan  kejahatan yang menimpanya yang dilakukan oleh seseorang yang mengaku dapat mengobatinya namun harus kehilangan kalung emas seberat 10 gram yang melingkar di lehernya, pada hari Selasa tersebut.

Kata Batueja dihadapan polisi, laki-laki yang tidak diketahui identitasnya datang ke rumahnya dan mengaku sebagai petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone menanyakan Kartu KIS korban namun korban mengatakan tidak ada.

Dia mengaku dengan kondisi tidak sadar, korban menuruti segala perintah dari pelaku termasuk saat korban di suruh berbaring.

“ Disuruhka baring Pak karena mau katanya periksa tekanan darahku, anakku Mulawati di suruh masuk ke dalam ambil air di dapur untuk dicampurkan obat kemudian di oleskan di betisku, lengan sama perutku sudah itu langsung pulang naik motor,” ujar korban.

Setengah jam kemudian, baru korban sadar bahwa kalung seberat 10 Gram yang selama ini melingkar di lehernya hilang .

Paur Sub Bagian Humas Polres Bone, Iptu Adenan mengatakan kasus tersebut kini tengah ditangani pihak kepolisian. (abdulwarishasrat).