Dipanggil Jokowi, SYL ke Istana Berkemeja Putih

282

JAKARTA — Mantan gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo merapat ke Istana. Dia menyusul Sri Mulyani yang sebelumnya telah tiba di sesi kedua pengenalan calon menteri Presiden Joko Widodo.

Dipantau media, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019), Syahrul Yasin Limpo tiba sekira pukul 09.29 WIB. Dia memakai kemeja putih dan berkacamata hitam.

Mantan politikus Partai Golkar itu mengaku sudah meminta izin ke ketua umum NasDem, Surya Paloh. Dia menyebut dipanggil Istana dan diminta memakai kemeja putih.

Saya tadi sudah minta izin ke Ketum Surya Paloh, hari ini ada panggilan, diminta pakai baju putih,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Dikabarkan, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali memanggil sejumlah kandidat menterinya pada hari ini. Ada sekitar 9 nama yang akan dipanggil ke Istana.

“Iya masih ada (pertemuan). Mungkin 7 sampai 9 orang,” kata Ngabalin saat dihubungi, Senin (21/10) malam.

Sebelumnya, adik kandung SYL sendiri, Irman Yasin Limpo menginformasikan lewat status di WhatsAppnya, jika ia bertiga bersama SYL sedang On The Way dengan kalimat “Otewe Istana”. (Iys)