Dipanggil Seleksi Tahap II Timnas U-16, Ketua Askot PSSI Palopo Semangati Arham Darmawan

2748
Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus (kanan) memberi motivasi dan dorongan kepada Muh Arham Darmawan (kiri). [Foto: Iccank/Koran Seruya]
ADVERTISEMENT

PALOPO–Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus (ASK) memberi motivasi dan dorongan kepada Muh Arham Darmawan, pesepakbola asal Cendana Putih Mappedeceng yang bersiap mengikuti seleksi tahap kedua Timnas U-16 dan akan bertolak menuju Jakarta, Jumat 11 Juni 2021 esok.

Dokter yang hobi sepakbola itu ditemui Arham dan keluarganya di salah satu Warkop di kawasan Lagaligo Palopo, Rabu 9 Juni 2021 kemarin, usai pelajar berusia 14 tahun itu melakukan silaturahmi di kantor Bupati Luwu Utara dan diterima Indah Putri Indriani, Senin (7/6).

ADVERTISEMENT

“Kalau mengikuti seleksi nanti perhatikan dan ikuti baik-baik semua nasehat-nasehat yang sudah diberikan orangtua, pelatih termasuk mungkin ibu bupati dan pengurus PSSI karena faktor penilaian di Timnas bukan saja soal skill sepakbola tapi kecerdasan, attitude, etika, dan banyak hal, termasuk fisik, non fisik, teknis dan non teknis,” beber dokter ahli bedah terkenal itu.

Didampingi sang ibunda dan ayah (Riko Darmawan), Muh Arham nampak kian bersemangat saat mendengarkan nasehat Ketua Askot PSSI Palopo yang begitu antusias memberikan semangat kepada pemain muda Luwu Utara yang berposisi striker itu.

ADVERTISEMENT

Kepada Koran Seruya, Arham mengaku berterima kasih atas doa dan dukungan semua pihak, dalam upayanya berjuang menghadapi seleksi tahap kedua yang diikuti puluhan pemain muda berbakat dari seluruh Nusantara itu.

“Terima kasih banyak atas dorongan dan semangat yang sudah diberikan, insya Allah saya akan berjuang dengan tekun dan berusaha memberikan yang terbaik, semoga tidak mengecewakan harapan masyarakat dan semua pihak, terima kasih sekali lagi,” ucapnya sambil terharu.

Diketahui, Muh Arham Darmawan, adalah putra sulung Riko Darmawan yang baru saja lulus dari SMPN 1 Mappedeceng Luwu Utara.

Dalam surat berkop PSSI tertanggal 3 Juni dan diteken Sekjennya, Yunus Nusi, Arham ikut dipanggil mengikuti seleksi tahap kedua yang dibagi ke dalam 2 gelombang.

Gelombang Pertama pada tanggal 6-11 Juni 2021 dan gelombang kedua pada tanggal 11-16 Juni 2021.

Ada 2 nama yang tertera dalam undangan tersebut, selain M Arham Darmawan juga ada nama Sulthan Zaki Permana.

(iys)

ADVERTISEMENT