Dipantau Arifin Jumak, Simulasi AKM SMPN 14 Palopo Tahap Pertama Sukses

47
SMPN 14 Palopo sukses melaksanakan simulasi AKM (asesmen kompetensi mininum) bagi kelas 8 tahap pertama. Kegiatan ini dipantau Kepala SMPN 14 Palopo, Arifin Jumak. (Foto : Dok. SMPN 14 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 14 Palopo sukses melaksanakan simulasi AKM (asesmen kompetensi mininum) bagi kelas 8 tahap pertama.

Simulasi AKM tersebut dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga 4 Juli 2022. AKM dipantau Kepala SMPN 14 Palopo, Arifin Jumak.

ADVERTISEMENT

Simulasi itu bertujuan dapat mengukur capaian peserta didik atau siswa dari hasil belajar kognitif yaitu literasi dan numerasi.

Hal itu disampaikan Udin selaku Ketua Panitia simulasi AKM. Ia mengatakan AKM ini sebagai kompetensi yang dapat dimanfaatkan guru untuk menyusun strategi pembelajaran yang efektif dan berkualitas.

“Simulasi AKM dilaksanakan secara online. Dan dikontrol kepala sekolah serta memantau jaringan internet di sekitaran Kecamatan Tellewenua,” jelasnya.

“Semoga siswa SMPN 14 Palopo dapat mengikuti semua kegiatan AKM dengan baik mulai dari simulasi, gladi bersih AKM sampai pada pelaksanaan AKM dan hasil yang baik pula karena hasil dari AKM ini. Kemudian akan menjadi cermin untuk kita bersama melakukan refleksi percepatan perbaikan mutu pendidikan di Indonesia,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT