Dipecat DKPP, Begini Nasib Tiga Anggota KPU Palopo yang Mendaftar Kembali

2066
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP memecat lima anggota KPU Palopo, Rabu lalu. Dari lima anggota KPU tersebut tiga diantaranya mendaftar lagi sebagai calon KPU Palopo periode berikut. Ketiganya adalah Faisal, Faisal Mustafa dan Amran Anas. Pengumuman terakhir sebelum putusan DKPP ketiganya lolos dalam 15 besar.

Panitia Seleksi KPU Palopo, Silahuddin Genda, yang dihubungi mengatakan dengan keluarnya putusan DKPP itu maka peluang ketiganya sangat berat untuk bisa terpilih kembali. ” Peluangnya lolos sangat berat. Apalagi, putusan DKPP memecatnya. Itu tak bisa ditolerir,” katanya saat dihubungi via ponselnya, Jumat (27/07/2018).

Hingga hari ini, ungkap jurnalis senior itu, Pansel masih merumuskan siapa-siapa yang akan lolos untuk penentuan lima besar KPU Palopo periode berikut. ” Kemungkinan besok hasilnya sudah ada. Sebenarnya sudah ada, tapi karena putusan DKPP, Pansel kembali harus berembuk,” ujarnya.

Sementara, Ketua KPU Haedar Djidar, yang juga mendaftar kembali sejak awal sudh dinyatakan tak lolos seleksi. Haidar kini mendaftar sebagai calon anggota Bawaslu Palopo. Satu anggota KPU Palopo lainnya, Samsul Alam, sudah mengundurkan diri sebelum DKPP mengeluarkan putusan. Samsul maju sebagai caleg. (adn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT