Dipersiapkan Maju Pilkada Lutra 2024, Andi Abdul Rahim: Ini Amanah yang Harus Ditunaikan

627
Andi Abdullah Rahim
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Ketua Bappilu DPW Partai Gelora Indonesia Sulsel, Andi Abdul Rahim, meminta seluruh kader dan pengurus Partai Gelora Indonesia Luwu Utara (Lutra) untuk melakukan konsolidasi menghadapi Pemilu 2024, yang akan memasuki masa tahapan Maret 2022, tahun depan. Konsolidasi kader dan pengurus sangat penting untuk menguatkan basis massa demi meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

Menurut Andi Abdul Rahim, perubahan aturan syarat pencalonan kepala daerah pada Pilkada 2024, dimana hasil Pemilu 2024 dijadikan ‘tiket’ mengusung kepala daerah, patut disambut gembira partai baru di Tanah Air, termasuk Partai Gelora Indonesia. “Aturan Pilkada 2024 ini sangat menguntungkan partai baru, termasuk Partai Gelora, karena semua partai start dari nol jika mau mengusung kadernya pada Pilkada 2024,” kata Andi Abdul Rahim, Senin (7/6/2021).

ADVERTISEMENT

Untuk itu, menghadapi Pemilu 2024, kader dan pengurus Partai Gelora di Sulsel, terutama Partai Gelora Lutra, benar-benar memasifkan pergerakan dan konsolidasi agar bisa meraih kursi pada Pemilu 2024.

“Kita harus solid, konsolidasi semua tingkatan pengurus, rekrutmen caleg, dan tentunya bekerja maksimalkan meyakinkan rakyat agar memilih caleg usungan Partai Gelora pada Pemilu 2024,” katanya.

ADVERTISEMENT

Khusus Partai Gelora Lutra, Andi Abdul Rahim menargetkan meraih kursi agar dapat mengusung calon secara mandiri. Sesuai syarat pencalonan pada Pilkada Lutra 2024, partai politik atau koalisi partai memiliki 6 kursi. “Kita targetkan Gelora bisa mengusung calon secara mandiri. Untuk itu, semua kader dan pengurus di semua tingkatan Partai Gelora harus bekerja ekstra keras memenuhi target tersebut,” tegas Andi Abdul Rahim.

Diketahui, DPW Partai Gelora Sulsel mempersiapkan Andi Abdul Rahim sebagai bakal calon kepala daerah di Lutra. Andi Abdul Rahim sendiri menyatakan kesiapannya maju bertarung pada Pilkada Lutra 2024, jika diberi amanah oleh partainya.

ADVERTISEMENT

“Sebagai kader Partai Gelora sekaligus putera daerah asli Luwu Utara, maka saya siap maju bertarung pada Pilkada 2024 mendatang. Ini amanah yang harus ditunaikan, baik sebagai kader Partai Gelora, apalagi saya putera daerah asli Lutra,” katanya. (***)

ADVERTISEMENT