Dipilih Secara Demokrasi, Yuki dan Falxaneva Pimpin OSIS SMPN 6 Palopo

148
Elshada Yuki Devi Pakan dan Falxaneva Andina Djody bersama pembina OSIS SMPN 6 Palopo, Djodi Winarso. (Foto : Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Elshada Yuki Devi Pakan dan Falxaneva Andina Djody, terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMPN 6 Palopo beberapa waktu lalu. Kedua siswa itu terpilih setelah melalui beberapa tahapan.

Pembina Osis SMPN 6 Palopo, Djodi Winarso mengatakan kedua siswanya itu terpilih setelah berhasil memperoleh suara terbanyak. Selain itu, dia mengatakan pemilihan OSIS berlangsung secara demokrasi. Hal itu dilakukan untuk memberikan pendidikan kepada siswa tentang bagaimana berdemokrasi secara sehat.

ADVERTISEMENT

“Pemilihan Ketua OSIS beberapa waktu lalu itu berlangsung secara demokrasi. Siswa bebas memilih siapa yang mereka anggap mampu memimpin organisasi ini,” katanya, Rabu (16/3/2022).

“Saat ini kami sementara menyusun struktur kepepengurusan, kalau tidak ada halangan pengurus Osis ini akan dilantik pada tanggal 28 Maret 2022,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

Dia berharap Ketua osis dan Wakilnya itu mampu merangkul semua siswa dalam menghasilkan karya yang kreatif dan inovatif. Sementara itu Yuki dan Falxaneva, berhasil memenangkan pemilihan setelah berhasil mengalahkan 6 pasangan calon lainnya.

Yuki, mengatakan dirinya memberanikan diri maju sebagai Ketua osis semata-mata ingin mencari pengalaman dan ingin membuktikan kepada teman-temannya bahwa perempuan juga bisa menjadi pemimpin.

“Ada beberapa program kerja yang akan kami kerjakan kedepannya diantaranya program keagamaan, ektrakulikuler dan lingkungan hidup semoga program kerja ini mampu memajukan SMPN 6 Palopo,” terangnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT