Diprovokasi Rombongan Pengendara Jip, Demo KOKO Bone Nyaris Ricuh

6222
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM – – Penyampaian aspirasi pendukung kotak kosong (KOKO) didepan kantor KPU Bone yang berjalan damai nyaris ricuh, Rabu 11 Juli 2018.

Hal tersebut diduga karena provokasi kelompok pengendara mobil jip diduga pendukung Andi Fahsar M Padjalangi-Ambo Dalle (Tafaddal).

ADVERTISEMENT

Kejadian tersebut bermula saat rombongan mobil jip tersebut membunyikan suara mobil dengan keras dan meraung raung tidak jauh dari massa KOKO yang berkumpul di depan kantor KPU Bone.

Awalnya tindakan tersebut tidak diperdulikan namun, rombongan mobil jip tersebut kembali dan mengulangi perbuatannya, massa terpancing dan menghampiri rombongan mobil jip tersebut.

ADVERTISEMENT

“Saya tidak takut, jangan berpikir kami akan takut,” teriak Andi Singke salah seorang orator KOKO.

Beruntung petugas Satlantas Polres Bone dan sejumlah pengamanan lainnya segera menghalangi pendukung KOKO mendekati rombongan jip tersebut serta mengalihkan mereka melewati jalur lainnya.

Sementara saat insiden tersebut terjadi, lima pendukung KOKO dipersiapkan bertemu dengan Komisioner KPU Bone untuk menyampaikan aspirasinya, selain di kantor KPU, massa ini juga mendatangi kantor Panwaslu Bone dan kantor DPRD Bone. (abdulwarishasrat)

ADVERTISEMENT