Diramaikan Beragam Kegiatan, Peluncuran Tahapan Pemilu di Palopo Meriah

47
Pelaksanaan peluncuran tahapan Pemilu yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo berlangsung meriah. Kegiatan itu dilaksanakan di Pelataran Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Minggu (19/06/2022). (Dok. KPU Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pelaksanaan peluncuran tahapan Pemilu yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo berlangsung meriah. Kegiatan itu dilaksanakan di Pelataran Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Minggu (19/06/2022).

Ratusan masyarakat tumpah ruah memadati lokasi acara yang berada satu kawasan dengan Lapangan Pancasila tersebut. Kegiatan yang dimulai pukul 07:00 Wita, diawali senam bersama dan dilanjutkan dengan sejumlah acara lainnya seperti cek data pemilih, kuis dan pembagian doorprize.

Walikota Palopo, HM Judas Amir yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol, Hasanuddin menyampaikan dukungan pemerintah Kota Palopo terhadap kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Sebagai pemerintah kami berkewajiban mendukung sepenuhnya KPU Kota Palopo dalam menjalankan tugasnya menyelenggarakan pemilu agar berjalan sukses,” ujar Hasanuddin saat membacakan sambutan tertulis Walikota.

ADVERTISEMENT

Dalam sambutan terpisah Ketua KPU Kota Palopo, Abbas Djohan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kota Palopo atas dukungannya kepada KPU dalam menjalankan tahapan pemilu.

“Terkhusus Walikota dan masyarakat yang hadir memeriahkan peluncuran tahapan pemilu hari ini kami menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan tersebut,” ucap Abbas Djohan.

Sementara itu, penanggungjawab kegiatan yang juga Komisioner KPU Palopo Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas), Surahman menegaskan jika launching yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian peluncuran tahapan pemilu yang dilaksanakan secara Nasional oleh KPU RI pada 14 Juni 2022 lalu.

“Agar gaung tahapan pemilu tersosilisasi dengan baik hingga ke masyarakat secara luas maka peluncuran yang dilakukan di ruang terbuka dengan menghadirkan masyarakat secara langsung,” terang Surahman.

Surahman mengaku sangat puas dengan animo masyarakat yang datang memeriahkan acara ini. “Luar biasa. Masyarakat yang hadir sangat antusias untuk mengetahui proses tahapan pemilu yang tahapannya telah mulai dilaksanakan”,,’ kuncinya.

Peluncuran tahapan pemilu yang dilaksanakan KPU Kota Palopo ini selain dihadiri unsur Forkopimda, Pimpinan dan pengurus Parpol juga dihadiri sejumlah pimpinan instansi vertikal dan sejumlah pejabat teras Pemkot Palopo. (and)

ADVERTISEMENT