Dirangkaikan Halal Bihalal, Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 5 Palopo Dimeriahkan Kreasi Seni

69
SMPN 5 Palopo menggelar halal bihalal yang dirangkaikan dengan pelepasan siswa kelas IX. Kegiatan itu berlangsung di halaman SMPN 5 Palopo, Kamis (19/5/2022). (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 5 Palopo menggelar halal bihalal yang dirangkaikan dengan pelepasan siswa kelas IX. Kegiatan itu berlangsung di halaman SMPN 5 Palopo, Kamis (19/5/2022).

Pelepasan siswa tersebut diwarnai dengan kreasi seni serta musik. Acara itu semakin meriah kala tari-tarian ditampilkan. Tari-tarian itu dibawakan siswa kelas IX.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Palopo, Hj Rosnida hadir pada kegiatan tersebut. Dia mengatakan SMPN 5 Palopo telah menunjukkan prestasi sebagai salah satu sekolah unggulan di Palopo. “Selama dipimpin Wagiran, banyak prestasi yang telah diukir SMPN 5 Palopo. Selain itu, sekolah ini menjelma menjadi lebih inovatif dan kreatif,” kata Rosnida.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 5 saat ditemui di ruangannya, Kamis (19/5/2022) mengatakan kegiatan itu atas inisiatif siswa kelas IX. Para siswa juga berkolaborasi dengan guru dan OSIS.

ADVERTISEMENT

“Tentunya saya ucapkan terima kasih atas kesuksesan kegiatan pelepasan siswa kelas IX. Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap akhir tahun pelajaran, guna menciptakan sebuah kenangan antara peserta didik dengan lingkungan sekolah,” jelasnya.

Setelah tiga tahun lamanya, terjalin hubungan baik antara siswa, guru dan warga sekolah. Kini telah tiba saatnya para siswa harus melanjutkan perjuangan mereka dalam menuntut ilmu ke jenjang lebih tinggi. Dia berharap seluruh siswa kelas IX dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya.

“Pada tingkatan ini para siswa mulai beranjak menuju kearah pemikiran dewasa, sehingga butuh pengawasan ekstra dari Orang Tua,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT