Diresmikan Gubernur Sulsel, IKM Barambing Diharap Jadi Sentra Perekonomian

577

BELOPA — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meresmikan gedung Industri Kecil Menengah (IKM) Barambing di Desa Buntu Kunyi, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Rabu (12/02/2019). Gedung tersebut dibangun oleh Dinas Koperasi dan Perindustrian Kabupaten Luwu.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah mengaku mengapreasiasi hadirnya IKM tersebut. Dia berharap IKM ini mampu jadi sentra perekonomian dan mampu menghidupkan industri kecil yang ada di Kabupaten Luwu. Bahkan, Nurdin menyatakan kesiapannya untuk membantu pembangunan gedung tersebut jika ada kekurangan.

” Kalau nanti ada kekurangan, secara pribadi saya siap membantu pembangunan kantor ini,” katanya. Diketahui di IKM Barambing tersebut ada beberapa bangunan antara lain ruang produksi, gedung galeri, ruang pengelola, gedung UPT dan lainnya.

Sementara itu, Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, optimis jika Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Barambing bakal menjadi percontohan atau pilot projek pembangunan kawasan industri kecil skala nasional. IKM ditarget bisa menghasilkan 20 hasil produksi. Satu rumah produksi, satu produk. “IKM kita ditunjuk sebagai pilot proyek IKM secara nasional. Target kita memang IKM Barambing sebagai pusat studing banding di Indonesia,” ujar Cakka sapaan akranya. (mat)