Diresmikan Hari Ini, Waterboom Buntu Pasik di Luwu Dikunjungi Ribuan Warga

7528
ADVERTISEMENT

BELOPA — Sebuah objek wisata baru di Kabupaten Luwu, yaitu Waterboom Buntu Pasik diresmikan hari ini, Minggu (23/12/2018) siang tadi. Jauh hari sebelum diresmikan, tempat wisata ini telah viral di berbagai media social terutama facebook.

Objek wisata Buntu Pasik terletak di Desa Buntu Pasik, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, sekitar 5 Km dari jalan poros. Objek wisata ini diresmikan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar ditandai dengan pemotongan pita.

ADVERTISEMENT

Saat diresmikan ribuan orang berkunjung ke objek wisata ini. Mereka datang sekeluarga. Apalagi untuk hari pertama gratis. Wahana ini dibangun oleh pengusaha setempat bernama H Azis atau akrab disapa Haji Durian. Untuk membangun wahana ini, H Azis menggelontorkan dana miliaran rupiah.

Sejumlah pengunjung yang hadir, Water Boom Buntu Pasik menawarkan berbagai macam wahana yang menantang. Hanya saja, jarak tempuh untuk sampai ke lokasi lumayan lama serta jalur yang cukup ekstrim. Bupati Luwu, Andi Mudzakkar mengaku akan mengupayakan anggaran untuk akses jalan ke lokasi agar bisa diaspal. (ama)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT