Diresmikan Walikota Palopo, Labkesda Diharap Jadi Sumber PAD

106
Laboratorium kesehatan (Labkesda) naungan Dinas kesehatan (Dinkes) Palopo diresmikan Walikota Palopo, HM Judas Amir, Rabu (2/2/2022). (Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Laboratorium kesehatan (Labkesda) naungan Dinas kesehatan (Dinkes) Palopo diresmikan Walikota Palopo, HM Judas Amir, Rabu (2/2/2022). Gedung Labkesda yang terletak di Jalan Anggrek, Kelurahan TompOtika itu berdiri tepat di samping Kantor Dinkes Palopo.

Sebelum meresmikan Labkesda HM Judas Amir terlebih dahulu meresmikan Puskesmas Sendana di Kecamatan Sendana, Palopo.

Acara Peresmian Labkesda, Selain dihadiri HM Judas Amir, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Palopo, Nurhaenih, Kepala Dinkes Palopo, Taufik, serta unsur Forkopimda lainnya.

Judas Amir dalam sambutannya mengharapkan pelayanan kesehatan dia Palopo semakin maksimal. Selain itu petugas kesehatan juga harus memberikan pelayanan kesehatan selama 24 jam kepada Masyarakat.

ADVERTISEMENT

“Jangan sampai gedungnya mewah tapi petugasnya tinggal saja tidur. Buktikan kepada masyarakat Palopo, bahwa kita ini ASN yang sangat siap melayani masyarakat dengan baik,” pesan Judas Amir.

Sementara itu, Kepala Dinkes Palopo, dalam sambutannya mengatakan awalnya peresmian empat gedung kesehatan itu akan dipusatkan pada satu titik saja namun akhirnya khusus untuk Puskesmas Sendana diresmikan secara terpisah.

“Awalnya kita berencana melakukan peresmian di satu tempat saja, kenapa hari ini dua tempat, karena kita melihat bahwa Puskesmas Sendana sangat perlu kita resmikan untuk menjawab pertanyaan masyarakat, karena selama ini banyak yang bertanya apakah Puskesmas Sendana ini sudah selesai atau belum,” katanya.

“Semoga gedung megah ini bisa lebih nyaman untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, begitupun teman-teman yang ada di Puskesmas, semoga Labkesda dan Puskesmas bisa menambah Pendapatan asli Daerah (PAD) Kota Palopo,” tambahnya.

Sementara Kepala Labkesda Palopo, Firda Jamil mengatakan sebanyak 21 ruangan yang ada di Labkesda yang ia pimpin itu. Dia menyebut ada ruangan untuk pemeriksaan kimia klinik, Labkesmas termasuk air dan makanan.

“Kita persiapkan ruangan untuk pemeriksaan grobiologi untuk persiapan mesin PCR atau mesin PCM. Kedepannya kami berharap semoga Labkesda mampu menghasilkan PAD yang besar di tahun ini,” tandasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT