Disambut Baik Kepsek, Mahasiswa IAIN Observasi Tugas Guru di SMPN 5 Palopo

173
Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo melakukan observasi lapangan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Palopo, Kamis (23/12/21). (Foto : Ayub Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo melakukan observasi lapangan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Palopo, Kamis (23/12/21).

Observasi tersebut dengan tujuan untuk memenuhi nilai mata kuliah pendidikan dengan melakukan kordinasi perihal pengajaran yang baik kepada siswa sekaligus peran optimal guru saat mengajar dalam situasi pandemi Covid-19.

ADVERTISEMENT

Kepada wartawan Koran SeruYa, Kepala Sekolah SMPN 5 Palopo, Wagiran menyambut baik kedatangan mahasiswa IAIN. Dia memberikan pencerahan tentang tugas tenaga pengajar.

“Saya berharap mahasiswa yang ingin jadi guru harus siap mental, mampu menjadi pendidik dan pengajar yang baik kepada siswa. Serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dalam dunia pendidikan. Mampu menjadi penggerak dalam pendidikan di era digital. Ini semua merupakan tantangan bagi mahasiswa kependidikan calon guru masa depan,” katanya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT