Disdik Palopo Bekali Operator Sekolah Terkait PPDB

189
Disdik Palopo saat melakukan pembekalan operator sekolah dengan bimbingan teknis pelayanan pengambilan PIN Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019.

PALOPO — Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Palopo, mulai membekali operator sekolah dengan bimbingan teknis (bimtek) pelayanan pengambilan PIN Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019, Sabtu (24/6/2019).

Kasi Bidang Pembinaan Sekolah Menegah Pertama (SMP) Hasruddin, mengatakan, bahwa semua sekolah akan melakukan penerimaan siswa baru dengan moda daring.

“Sistem PPDB kali ini tidak lagi berpatokan pada nilai, melainkan moda daring atau zona dari tempat tinggal calon pendaftar dengan sekolah yang dituju,”katanya. “Akan tetapi, moda daring ini tidak berlaku pada MTS, calon pendaftar akan dinyatakan lulus berdasarkan peringkat nilai ujian sekolahnya,” tambahnya.

Bimtek yang di gelar di aula Dinas Pendidikan tersebut dimulai dari pukul 13.30 Wita hingga pukul 16.15 Wita dan dihadiri oleh operator tingkat SD, SMP kota Palopo, kasi Bidang Pembinaan SMP, Guru SMKN 4 Palopo Ramlan S,Kom yang merupakan pembuat web aplikasi PPDB online sejak tahun 2015. (fie)