Disdik Palopo Masuk 5 Besar Terbaik, Komitmen Laksanakan Program Penjaminan Mutu Pendidikan

1686
Andi Arwien menyerahkan piagam penghargaan dari Kemendikbud kepada Kadisdik, Asir Mangopo usai peringatan hardiknas beberapa waktu yang lalu. Asir Mangopo akan dikembalikan ke jabatan sebelumnya, yakni Kadis Dukcapil.

PALOPO — Dinas Pendidikan Kota Palopo mendapat penghargaan tepat di peringatan Hari Pendidikan Nasional (hardiknas) yang dipusatkan di Lapangan Pancasil Palopo, Rabu (2/5/18).

Palopo mendapat penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI sebagai daerah yang masuk 10 besar tepatnya di urutan ke-5 kabupaten/kota dengan komitmen terbaik dalam pelaksanaan program penjaminan mutu pendidikan di Sulsel. Penyerahan penghargaan diwakili oleh Pjs Walikota Palopo, Andi Arwien kepada Kadis Pendidikan Palopo, Asir Mangopo usai upacara hardiknas.

Arwien memberikan apresiasi kepada Disdik Palopo dalam memajukan pendidikan di kota idaman. Menurut Arwien, penghargaan tersebut dijadikan motivasi untuk semakin meningkatkan kualitas pendidikan. “Selamat kepada Disdik Palopo, kita tentunya berharap ke depan prestasi semakin ditingkatkan,” harap Arwien.

Sementara itu, Asir Mangopo mengatakan bahwa pihaknya selama ini memang terus menggenjot kualitas pendidikan di Palopo, khususnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki. “Untuk menciptakan peningkatan mutu, secara otomatis di mulai dari guru-guru. Pengiriman guru untuk pelatihan, pembinaan atau diklat itu terus dilakukan,” kata Asir. (suf)