Disela-sela Sosialisasi Tatap Muka, Husler Kunjungi Korban Angin Puting Beliung di Mangkutana Luwu Timur

323
ADVERTISEMENT

MALILI – Calon Bupati, Muhammad Thoriq Husler (MTH) mengunjungi warga korban puting beliung di Dusun Lopi, Desa Pancakarsa, Kecamatan Mangkutana, di sela-sela sosialisasi tatap muka di Desa Mulyasri, Kecamatan Tomoni, Kamis, (29/10/2020).

Dalam kunjungannya, Husler merasa prihatin terhadap sejumlah keluarga yang terkena musibah angin puting beliung saat melihat dari dekat kondisi kerusakan yang terjadi.

ADVERTISEMENT

Calon Bupati pasangan Budiman itu mengatakan, setiap masyarakat yang terkena bencana, pemerintah wajib memberikan bantuan, namun karena kondisi saat ini, dirinya sebagai calon hanya bisa memberikan dorongan kepada pihak-pihak terkait untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

“Kami akan kaji dulu. Apakah kami bisa memberikan bantuan. Tapi, bantuan pemerintah saya yakin akan segera tersalurkan,” kata Husler.

ADVERTISEMENT

Selain membahas bantuan untuk para korban, Husler bersama tim juga menghibur psikologis warga. Ia meminta warga yang terkena bencana bersabar seraya menunggu penyaluran bantuan.

“Insya Allah, saya akan perjuangkan bantuan untuk bapak ibu yang jadi korban. Kita upayakan, korban yang rumahnya mengalami kerusakan bisa segera diperbaiki,” himbunya.

ADVERTISEMENT

Diketahui, sebanyak enam unit rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung di Kecamatan Mangkutana. (*/Rah)

ADVERTISEMENT