Dishub Luwu Jemput Logistik Untuk Korban Gempa Palu

1413
Petugas dari Dishub Luwu yang menjemput logistik di SMAN 5 Luwu
Petugas dari Dishub Luwu yang menjemput logistik di SMAN 5 Luwu
ADVERTISEMENT

BELOPA — Dinas Perhubungan Luwu, menjemput logistik dari masyarakat yang akan menyumbangkannya ke korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu. Aksi yang dilakukan tersebut guna memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

” Saya perintahkan kepada anggota untuk menjemput langsung bantuan dari masyarakat. Selanjutnya, logistik tersebut disalurkan ke posko-posko sesuai keinginan yang memberikan bantuan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu, M Aras Salam, Selasa (02/10/2019). Aras mengatakan banyak warga maupun organisasi serta sekolah yang ingin memberikan bantuan. Hanya saja, salah satu kendalanya adalah kendaraan untuk mengantar.

Makanya, Dinas Perhubungan yang memiliki sejumlah armada membantu untuk mengangkut ke posko-posko yang menyalurkan bantuan ke Palu. ” Masyarakat jangan khawatir. Bantuannya akan sampai ke organisasi yang akan diberikan untuk menyalurkannya ke Palu,” kata Aras.
Untuk hari pertama kemarin, pegawai Dinas Perhubungan Luwu menjemput logistik di sejumlah titik. Misalnya dari Forum K2 Luwu yang diantar ke Posko Terpadu BPBD Luwu.

Kemudian, menjemput logistik dari SMAN 5 Luwu di Desa Jambu, Kecamatan Bajo untuk diantar ke Posko Aliansi Pemuda Luwu di Emiko Cafe, Belopa. Bahkan, mobil milik Dishub harus dua kali bolak-balik logistik di SMAN 5 karena bantuan yang terkumpul lumayan banyak. (ama)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT