Diskominfo Palopo Pindah Kantor

1610
Kantor Dinas Kominfo di lantai dasar kantor gabungan dinas.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Setelah berkantor sementara sekitar 2 tahun 2 bulan di gedung Saodenrae Convention Centre (SCC) Palopo, Dinas Kominfo Palopo akhirnya berpindah ke gedung Gabungan Dinas Pemkot Palopo jalan Andi Masjaya.

Pemindahan operasional kantor yang dipimpin oleh Baso Akhmad, SH tersebut secara resmi dilaksanakan pada hari Minggu (17/3/2019) dengan mengadakan acara syukuran dan doa bersama jajaran Dinas Kominfo Palopo, sehingga praktis pada Senin (18/3/2019) kantor yang terbentuk berdasarkan Peraturan daerah kota palopo nomor : 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan Organisasi Perangkat Daerah dalam wialayah Palopo secara efektif melaksanakan rangkaian aktivitas dan pelayanannnya di eks kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil tersebut.

ADVERTISEMENT
Pegawai dan staf membersihkan ruangan sebelum resmi berkantor.

Kadis Kominfo Palopo, Baso Akhmad mengatakan kepindahan kantor tersebut dirasa perlu, mengingat kondisi di gedung SCC seringkali membuat konsentrasi kerja para pegawai terganggu, terlebih ketika ada acara yang berlangsung di SCC.

Dirinya menambahkan bahwa kepindahan tersebut sesuai petunjuk Wali Kota Palopo dan juga merupakan kesepakatan bersama jajaran yang dipimpinnya. Dengan pemindahan kantor Dinas kominfo di gedung Gabungan Dinas Pemkot Palopo diharapkan dapat meningkatkan spirit jajaran Dinas Kominfo Palopo dalam meningkatkan kualitas kinerja.

Sementara itu, Kasubag Umum Dinas Kominfo Palopo, Irwana Ismail S.Sos mengatakan bahwa dengan pindahnya kantor juga semakin menguatkan solidaritas sesama pegawai.

“Alhamdulillah semua rekan-rekan telah menempati ruang masing-masing, berbeda saat berkantor di SCC yang terpaksa harus bekerja tanpa ruang sekat,“ imbuhnya sambil mengatakan bahwa sejumlah fasilitas pendukung masih dibutuhkan di kantor Kominfo Palopo agar tampak lebih representative dan nyaman, khususnya pengadaan AC.

Irwana juga menambahkan bahwa dengan berkantor di gabungan dinas, juga akan semakin menguatkan semangat kebersamaan dengan ratusan pegawai dari Bapenda, Dinas Sosial, Inspektorat dan Dinas perumahan yang juga berkantor di kompleks tersebut.

“Jadi kepada semua mitra kerja dan masyarakat, kami sampaikan bahwa pelayanan Dinas Kominfo Palopo telah berjalan efektif di kantor gabungan dinas,“ tandas Irwana yang juga merupakan mantan kepala seksi Ekbang di kelurahan Salobluo. (kominfo)

Pegawai dan staf mengangkut barang dari kantor lama ke kantor yang baru.
ADVERTISEMENT