Diskusikan Peraturan Sekolah, SMPN 1 Palopo Libatkan Orang Tua Siswa

50
SMP Negeri 1 Palopo menggelar rapat bersama orang tua siswa, di ruangan kelas masing-masing siswa, Rabu 26 Oktober 2022. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMP Negeri 1 Palopo menggelar rapat bersama orang tua siswa, di ruangan kelas masing-masing siswa, Rabu 26 Oktober 2022. Rapat tersebut adalah pertemuan antara pihak sekolah dengan orang tua siswa yang dianggap perlu dan sangat penting dikakukan.

Hal ini dimaksudkan untuk menyampaikan dan mendiskusikan terkait tata tertib dan peraturan yang diberlakukan di SMPN 1 Palopo. Dengan melibatkan orang tua siswa, SMPN 1 Palopo ingin menjalin keakraban dan keterbukaan untuk memberikan sistem pendidikan yang baik dan nyaman bagi para siswa.

ADVERTISEMENT

Kepala SMPN 1 Palopo, Suriadi Rahmat, mengatakan pertemuan tersebut telah menjadi agenda tahunan dalam rangka meningkatkan perkembangan pendidikan di SMPN 1 Palopo.

“Kami selalu mengupayakan adanya perkembangan yang lebih baik terhadap anak-anak kami dengan turut mengundang orang tua mereka. Sehingga kami bisa menjalin keakraban dan komunikasi serta mendiskusikan secara terbuka hal-hal yang harus dilakukan bersama. Semuanya ini tidak lepas untuk kemajuan para siswa,” katanya.

Adapun pertemuan tersebut dihadiri para orang tua siswa, kepala sekolah dan para guru SMPN 1 Palopo. Pertemuan tersebut berlangsung lancar dan terbuka. Beberapa wali siswa turut memberikan masukan demi pengembangan anak-anak mereka.

“Orang tua siswa yang hadir itu adalah masing-masing kelas. Jadi setiap kelas pihak sekolah mempresentasikan tata tertib sekolah. Orang tua siswa cukup aktif di forum. Ada yang bertanya dan mengusulkan saran dan meminta jika ada kesalahan lebih diutamakan dulu penyelesaian masalah secara kekeluargaan,” tambahnya.

Rahmat menjelaskan bahwa pihak sekolah akan kembali mengadakan rapat menindaklanjuti tanggapan dan usulan dari wali murid tersebut. (ayb)

ADVERTISEMENT